Sabtu, 26 Maret 2011

Kuliner Manado

Kuliner di Manado
terletak di jl. Sudirman:85 Manado
Tiada restoran atau rumah makan yang tidak menyajikan menu ikan laut di Manado, dan ikan disajikan dengan dengan bumbu yang pasti pedas. Maka bagi penggemar kuliner, Manado adalah kota yang cocok untuk tiap hari menikmati makan ikan laut yang fresh dan dimasak dengan bumbu yang lezat. Ada beberapa lokasi restauran yang layak anda kunjungi yaitu di kawasan belakang mega mall yang menghadap ke laut, kawasan malalayang, kawasan pantai Kalasay. Rumah makan Raja Oci yang terletak di dalam kota atau tepatnya di Jalan Jend. Sudirman : 85 menyajikan masakan dengan standar ikan berukuran kecil, namun porsinya sangat pas dan juga pas di perut, memang serasa kurang tapi membuat kesan ingin kembali di lain kesempatan. Paket dengan komposisi 2 ikan kecil, cah kangkung, nasi plus sambel acar dengan harga Rp 18 ribu cukup enak dan ekonomis untuk dinikmati.

Paket Rp. 18 ribu
Ikan bisa dipilih digoreng, dibakar atau dibuat sup asam.

deretan rumah makan ikan bakar di Kalasey
Di kawasan Kalasey terdapat berderet rumah makan ikan laut baik yang berukuran restoran besar seperti Nelayan, City Extra Restaurant, juga terdapat rumah makan yang berukuran kecil seperti rumah makan sederhana dan sebelahnya ada sekitar 10 kios yang semuanya menyajikan menu utama ikan bakar.

Deretan ikan dibakar
Cara bakar ikan di rumah makan di sepanjang kawasan Kalasey

Abon ikan Cakalang
Ikan Cakalang sepertinya sangat popular di Manado dan menurut informasi juga diekspor ke Jepang karena sejenis ikan ini juga ditemukan di laut-laut di Jepang. Apabila anda enggan untuk membawa oleh-oleh dalam bentuk ikan asap, maka anda bisa membeli abon ikan Cakalang yang sudah dipacking dengan rapi, harga berkisar antara 20-35 ribu tergantung ukuran kemasannya.


Pisang goreng kipas
 Pisang sepatu goreng juga merupakan kudapan yang layak anda beli untuk pengganjel perut antar waktu makan, dapat ditemui di dalam kota atau yang lebih banyak berada di deretan tepi jalan menuju kawasan Kalasey. Carilah yang masih panas dan yang berasa manis, namun kadangkala agak sulit mencari yang berasa manis karena kadangkala sepertinya ada pisang yang masih belum cukup matang yang digoreng.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More